Desember 03, 2010

Iman Arif: Peluang Indonesia Juara, Besar

Usai menang besar kontra Malaysia, mental skuad Indonesia tengah berada di titik puncak. Kekompakan tim bagus. Jika tren positif ini terjaga, bukan tak mungkin tim Merah-Putih menjadi jawara AFF Suzuki Cup 2010.
“Saya melihat, mental dan moral pemain sedang bagus. Kekompakan tim terjaga. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya bahkan menjadi juara,” ujar Deputi Bidang Teknis, Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif kepada Bolanews.com, Jumat (3/12).

“Peluang Indonesia besar, jika para pemain tetap konsisten dan diberangi dengan stamina yang ok. Bahkan saya menilai, peluang terbesar ada di Indonesia. Kemungkinan Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di final,” tambah Iman.

Menyoal laga kontra Laos besok, Iman mengatakan, jika Indonesia bisa bermain lepas seperti apa yang diperagakan ketika melumat Malaysia 5-1, skuad Alfred Riedl berpeluang mengamankan poin kembali. Apalagi sang arsitek pernah menukangi kubu lawan, beberapa tahun yang lalu. Tentu beliau mengerti peta kekuatan lawan.

“Kemungkinan, kekuatan Laos sudah bisa diprediksi Riedl. Menurut pemantauan saya, Laos dihuni banyak pemain muda. Artinya, Laos punya semangat dan tenaga yang cukup baik. Selain itu, Laos punya determinasi tinggi. Yang harus diwaspadai, striker mereka cukup cepat. Bek Indonesia harus tanggap mengatasi permasalahan itu,” pungkas Iman.  

Sumber : http://www.bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar