Januari 04, 2011

Bersama Dzeko, City Makin Menakutkan

Defender Manchester City, Jerome Boateng, menilai timnya akan semakin kuat jika striker VfL Wolsburg, Edin Dzeko, bergabung dengan timnya, di jendela transfer kedua, Januari. Menurutnya, Dzeko adalah striker bernaluri tajam yang sangat andal memanfaatkan kekuatan fisiknya.
Media-media Inggris melansir City dan Wolfsburg telah memiliki kesepakatan soal harga transfer Dzeko. Diperkirakan, proses transfer akan berlangsung usai "The Citizens" bertemu Arsenal, Rabu (5/1/2011), di Emirates Stadium.
Boateng, yang pernah merumput di Bundesliga bersama Hamburger SV (2007-2010) mengaku merasa selalu kesulitan jika mengawal Dzeko.

"Dzeko adalah striker yang sangat bagus. Tentu saja, kami akan senang melihat dia di City karena ia adalah pemain berkualitas. Ia bermain melawan Hamburg beberapa kali dan aku berada di pertandingan itu, dan dia sanggup gol," ujar Boateng.
"Aku telah mengawalnya beberapa kali dan itu selalu merupakan duel yang ketat secara fisik. Dia menahan bola dengan baik dan tahu bagaimana menggunakan tubuhnya. Dia tidak begitu cepat tetapi sangat baik di depan gawang. Dia akan bekerja dengan baik bersama striker kami yang lain," tuntasnya.
Karier Dzeko melesat kencang dalam tiga tahun terakhir. Sejak bergabung dengan Wolfsburg, Dzeko yang kini berusia 24 tahun sanggup mengantarkan klubnya itu menjuarai Bundesliga pada 2009 lalu. Total, Dzeko telah bermain dalam 111 pertandingan Bundesliga dengan torehan 66 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar