Januari 04, 2011

Mourinho: Madrid Mulai dari Nol Lagi

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan, timnya harus membangun skuad dari nol pada paruh kedua musim ini, demi mengakomodasi absennya Gonzalo Higuain dan baru sembuhnya Ricardo Kaka.

Kaka belum bermain musim ini akibat cedera pangkal paha yang didapatnya saat membela Brasil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Tanpanya, Madrid mengandalkan Mesut Oezil dan kini duduk di posisi kedua dengan 41 poin atau kalah lima angka dari Barcelona.

Menurut pemberitaan media Spanyol, Kaka sudah sembuh sekitar akhir Desember lalu. Namun, Mourinho belum memainkannya. Mourinho mengaku baru akan menurunkan Kaka pada laga Liga BBVA melawan Getafe, Senin (3/1/2011), itu pun sebagai cadangan.

Adapun Higuain mengalami cedera punggung pada November lalu. Menurut Mourinho, Higuain harus dioperasi dan tidak akan tampil lagi musim ini.


Kehadiran Kaka dan hilangnya Higuain dinilai mengganggu harmoni tim yang sudah terbangun dan membutuhkan proses untuk mendapatkan irama baru.

"Kaka absen dari tim ini selama enam bulan dan tanpanya, kami mampu membangun skuad. Sekarang, kami harus menciptakan skuad baru, tanpa Higuain. Formasi harus menyesuaikan dengan keadaan dan kami harus menciptakan keseimbangan mengingat kami masih memiliki banyak pertandingan," ujar Mourinho.

"Sejumlah pemain harus menyesuaikan diri dengan perubahan sistem bermain. Bagi saya, ini adalah tantangan baru karena kami tak punya banyak waktu. Kami harus memainkan 14 pertandingan sejak sekarang sampai pertandingan melawan Lyon (di babak 16 besar Liga Champions, 22 Februari mendatang)," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar