Januari 03, 2011

Moratti: Leo Mirip Mou

Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menilai manajer timnya, Leonardo memiliki kesamaan dengan manajer sebelumnya, Jose Mourinho. Moratti mengaku yakin, Leo adalah titisan Mou.
Mourinho menangani Inter pada 2008-2010. Pada musim terakhirnya, ia membawa Inter menjuarai Liga Champions, Serie-A, dan Piala Italia. Ia kemudian pindah ke Real Madrid dan digantikan Rafael Benitez, yang belum lama ini dipecat dan digantikan Leonardo.
Leonardo sendiri adalah manajer AC Milan pada 2009-2010. Ia kemudian menganggur sampai mendapat, dan menerima, tawaran melatih Inter ini.
"Saya percaya Leo adalah suksesor alami dari Mourinho. Saat kami memilih Rafael Benitez, dia terlihat punya pengalaman untuk menghadapi situasi, tapi semua orang sudah berusaha menghadapi situasi dengan cara terbaik yang mereka bisa," kata Moratti.
"Leonardo mengingatkan saya pada Mourinho, karena saya juga melihat awal yang hebat, perhatian terhadap hal-hal detail, antusiasme dan kepekaan terhadap pekerjaan," lanjutnya.

Moratti mengakui bahwa ia sebenarnya sudah mengingkan Leo melatih klubnya selepas kepergian Mourinho ke Real Madrid. Namun, hal itu urung terjadi karena Leo menyatakan ingin istirahat sejenak. Pilihan pun kemudian dialihkan kepada Benitez yang saat itu sedang menganggur.
"Itu benar, saya berpikir soal Leonardo di bulan Juni, tapi sepertinya saya tak pantas menawari dia kerja karena dia baru saja mengatakan ingin istirahat setelah meninggalkan AC Milan," ungkap Moratti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar